Diet Saat Hamil

Kesehatan ibu hamil dapat dijaga dengan mengatur asupan makanan setiap harinya, sehingga tidak heran jika ada beberapa ibu yang harus menjalankan diet saat hamil. Diet saat hamil memang tidak dianjurkan karena dapat mengganggu perkembangan janin. Namun, ada beberapa hal yang mengharuskan Anda melakukan diet, salah satu kelebihannya berat badan. Kenaikan berat badan yang drastic saat kehamilan tidak hanya membahayakan bagi sang ibu tapi juga sang janin. Saat Anda diharuskan menjalani dengan sebaiknya mengikuti peraturan diet makan khusus untuk ibu hamil. Perbanyak konsumsi protein sebanyak 300 kalori perhari, vitamin dan mineral seperti zat besi dan asam folat. Hal ini demikian menjaga kesehatan ibu hamil tetap stabil.

Berikut ini beberapa prinsip makan yang baik dalam melakukan diet saat hamil agar tetap menjaga kesehatan ibu hamil :

  1. Jangan melewatkan sarapan
    Karena jika Anda menghindari sarapan dapat menimbulkan keinginan untuk makan lebih banyak diwaktu makan berikutnya. Melewatkan sarapan juga dapat menyababkan kepala pening, mual dan keluhan lainnya.
  2. Membuat daftar makanan
    Membuat daftar makanan dengan tujuan agar Anda tidaj mengonsumsi makanan berlebihan
  3. Makanan yang dibakar
    Usahakan untuk mengolah makanan dengan cara dibakar, dipanggang atau dikukus.
  4. Pilihlah buah sebagai camilan sehat
  5. Makanan berserat
    Pilihlah makanan berserat serta rendah kandungan lemak dan gula. Mengonsumsi gula berlebihan dapat menimbulkan perasaan mudah lapar. Untuk itu selalu sedia buah atau sayuran sebagai camilan sehatnya saat melakukan diet saat hamil.
  6. Perbanyak mengonsumsi air putih
    mengonsumsi air mineral atau air putih minimal 8 gelas sehari.
  7. Mengonsumsi vitamin
    Pastikan Anda mengonsumsi vitamin dan mineral setiap harinya
  8. Mengonsumsi buah yang mengandung vitamin A dan C
    Pilihlah setidaknya satu makanan yang mengandung vitamin C, vitamin A dan folic acid setiap harinya. Untuk sumber vitamin C dapat ditemukan pada jeruk, strawberry, anggur, atau tomat. Sedangkan untuk vitamin A didapatkan melalui wortel, labu, kentang, dan bayam. Untuk folic acid melalui sayuran berdaun hijau, dan kacang-kacangan.
  9. Konsultasi dengan ahli gizi
    Banyak orang yang masih menganggap seorang ibu hamil harus banyak makan. Namun pandangan itu, tidaklah benar karena Anda harus tetap menjaga asupan makanan dan kenaikan berat badan berlebih
  10. Konsultasi dengan ahli gizi atau dokter kandungan untuk mendapatkan informasi mengenai kesehatan ibu hamil dan perlu tidaknya diet saat hamil. Jagalah kesehatan Anda dan janin, karena kehamilan merupakan suatu yang special dalam kehidupan Anda.

=====================================

>>> FEMMISLIM Obat Pelangsing Herbal Alami Produk Dari Boyke & Co Untuk Menurunkan Berat Badan, Mengecilkan Perut Buncit Membakar Lemak Serta Menekan Nafsu Makan Berlebih. Aman Dikonsumsi Pria Dan Wanita, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Diet Menurunkan Berat Badan and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>