Tips Penurunan Berat Badan

Tips Penurunan Berat Badan – Kelebihan berat badan (overweight) seringkali ndiidentikkan dengan kegemukan (obesitas) padahal keduanya merupakan hal yang berbeda. Kelebihan berat bbadan dapat menjadi masalah yang cukup serius ketika menimbulkan berbagai penyakit, misalnya diabetes melitus, tekanan darah tinggi, koleesterol yang tingi, stroke, penyakit jantung koroner, gangguan ginjal dsb. Dinegara Barat, pravalensi obesitas sangat  tinggi, yaitu satu dari tiga penduduk mengalami hal tersebut. Di Indonesia obesitas sudah mencapai 1,5% – 5%, sedangkan overweight mencapai 12,8% -30% dengan kecenderungan terjadi dua kali lebih besar pada wanita daripada pria.

Tips Penurunan Berat Badan

Tips Penurunan Berat Badan

Obesitas

Kondisi tersebut sudah tampak mulai dari anak-anak yang jumlahnya meningkat tiga kali lipat dalam 20 tahun terakhir. Overweight  dan obesitas yang tidak dapat ditangani secara tepat akan meningkatkan penyakit penyerta, memendeknya usia harapan hidup, hilangnya produktivitas pada usia produktif dan beberapa penyakit lain seperti radang sendi, kesulitan napas, nyeri sendi, gangguan menstruasi, gangguan kesuburan, gangguan pernapasan pada saat tidur dan lainnya. Cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal ini adalah melakukan tips penurunan berat badan yang bijaksana.

Banyak wanita yang menjalankan tips penurunan berat badan dengan diet penurunan berat badan. Namun bentuk tubuh tidak kunjung ideal, malah semakin menggemuk, Mengapa demikian? Bisa jadi mereka melakukan pola dan kebiasaan makan yang salah, yang jutsru menggagalkan diet ini.

Ini dia lima pola makan yang harus dihindari dalam melakukan tips penurunan berat badan adalah :

  1. Membiarkan perut kelaparan
    Makan ketika kelaparan tidak dianjurkan oleh para ahli gizi. Mereka menyarankan untuk makan sebelum lapar. Makan dikarrnakan sangat lapar itulah yang jutru memicu makan berlebih. Dakam situasi ini orang cenderung makan jauh lebih banyak, melebihi batas kalori yang dibutuhkan. Itulah alasan mengapa diet terlalu ketat tidak dianjurkan yang malah berujung pada kegemukan.
  2. Akses mudah meraih makanan
    Jika camilan anda begitu saja diatas meha maka seluruh makanan tersebut dapat habis dalam sekejap. Perhatikan, jika Anda menyimpan makanan yang cukup banyak dalam laci dan tidak terlihat, makanan akan lebih cepat habisnya. Jadi, pastikan Anda tidak menaruh makanan yang dapat dengan mudah dijangkau.
  3. Makan dipiring besar
    Jika Anda makan dalam piring besar, kemungkinan akan mengambil makanan dalam porsi besar juga. Tumpukkan makanan yang ada dalam piing, kemungkinan besar akan dihabiskan oleh Anda. Sebenarnya itu hanya ilusi mata. Jika Anda makan dengan piring kecil, Anda juga akan merasakan kenyang, karena Anda akan menghabiskan makanan secara perlahan.
  4. Makan dengan cepat
    Makan secara perlahan membuat Anda merasa lebih cepat kenyang, dibanding makan dengan lahap. Hal tersebut dibuktikan oleh sebuah penelitian. Diungkapkan bahwa saat makan perlahan, oatk punya waktu lebih bnayak untuk menghantarkan rasa kenyang dan menyuruh Anda berhenti makan. Agar dapat terkntrol, kunyahlah makanan sebanyak 15 sampai 20 kali. Dan berhenti sebentar sebelum menyuap makanan lagi.
  5. Makan sambil beraktivitas
    Makan sambil melakukan aktivitas membuat Anda tidak  focus dengan makanan yang tersaji. Sehyingga tanpa sadar anda terus melahapnya. Maka  dari itu hindarilah makan, terutama makan camilan sambil menonton TV, bekerja didepan computer atau membaca buku.

Makanan Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Diet menurunkan berat badan dengan mengonsumsi menu dibawah ini yang cocok untuk diet menurunkan berat badan :

  1. Bahan 2 butir telur, daun kemangi, garam, cuka, minyak zaitun, tomat, dan skim keju
    Cara membuatnya adalah : kocoklah telur sampai lembut, kemudian jika sudah cukup mengembang tambahkanlah garam secukupnya saja. Kemudian panaskanlah minyak zaitun ke dalam api yang sedang dan masaklah telur ke dalam minyak tadi. Disaat sedang memasak, parutlah skim keju dengan merata dibagian seluruh telur. Jika sudah agak matang, Anda bsia menambahkan irisan tomat diatasnya dan kemudian angkatlah. Taburi dengan sedikit cuka dan kemudian dihiasi dengan kemangi diatasnya. Anda bisa menggunakan menu atau resep ini untuk menunjang diet menurunkan berat badan yang Anda lakukan.
  2. Cheese burger untuk makan siang
    Diet menurunkan berat badan dengan mengonsumsi cheese burger buatan sendiri. Bahannya adalah ambillah roti burger yang terbuat dari bahan gandum, kemudian daging kalkun yang sudah terlebih dahulu dicincang kemudian dibentuk menjadi daging burger yang sudah diolesi dengan garam dan juga lada hitam, keju cheddar, bawang bombay, dan bawang merah yang besar, serta tomat yang sudah diiris dan daun salad. Cara membuatnya adalah pangganglah terle bih dahulu roti gandum untuk burger tadi. Kemudian sajikan panggangan dari roti gandum dan dioleskan dengan guacamole, kemudian setelah itu tambahkanlah keju yang berukuran sedang, irisan dari bawang merah yang besar dan juga tomat, serta daging kalkun yang sudah dibentuk khusus untuk burger. Kemudian tutuplah kembali dengan roti gandum, Anda bisa menyajikannya dengan salad sayuran untuk membantu diet menurunkan berat badan Anda.

Salah satu diet menurunkan berat badan yang lain adalah dengan mengonsumsi buah pisang. Makanan pokok yang merupakan salah satu teman untuk diet menurunkan berat badan adalah buah pisang dengan kandungan protein, karbohirat dan vitamin yang ada di dalamnya. Selain itu juga, diet ini bisa dilakukan paling tidak selama 1 minggu.

Tips Penurunan Berat Badan


=====================================

>>> FEMMISLIM Obat Pelangsing Herbal Alami Produk Dari Boyke & Co Untuk Menurunkan Berat Badan, Mengecilkan Perut Buncit Membakar Lemak Serta Menekan Nafsu Makan Berlebih. Aman Dikonsumsi Pria Dan Wanita, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Diet Menurunkan Berat Badan and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.